Selasa, 22 Februari 2011

Sejarah Persikab

PERSIKAB kab. Bandung

Persatuan Sepak Bola Indonesia Kabupaten Bandung disingkat Persikab adalah sebuah klub sepak bola semi-profesional yang berasal dari Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang berdiri pada Tanggal 27 Juli 1963. Klub ini bermain di Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia dan bermarkas di Stadion Si Jalak Harupat.
Persikab mulai bangkit kembali dalam kancah persepakbolaan nasional pada masa Ketua Umum H.U Hatta Djatipermana, dimana pada masa itu (periode kedua beliau menjabat Bupati Kabupaten Bandung) Persikab bisa masuk dan lolos ke Liga Indonesia Divisi Utama, dan setelah beliau menyelesaikan masa jabatannya, ketua Umum Persikab di pegang oleh H. Dadang Akbar selama kurang lebih satu periode. Karena pada saat itu Persikab mengalami Degradasi sampai ke Divisi II, akhirnya H. Dadang Akbar Mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Persikab dan diserahkan kepada Drs. H. Abubakar, M.Si untuk periode Tahun 2004 s.d 2008, beliau dilantik pada tanggal 17 Desmber 2004. Namun sangat disayangkan kepemimpinan dibawah Drs. H. Abubakar tidak sampai akhir, beliau mengundurkan diri dikarenakan terpilih untuk menjabat sebagai Bubati Bandung Barat Periode 2008-20012.
Pada saat ini Tahun (2009/2010) persikab berada pada Posisi Divisi Utama, dan sedang mengikuti Kompetisi PSSI Divisi Utama Liga Indonesia Esia dengan komposisi Manajemen adalah sebagai berikut: Manajer yaitu Drs. Dadan Rochandi, M.Si, Wakil Manajer Rudi Kusmayadi, SE, Sekretaris Tim, Akang Permana, SP dan Yusuf Amin, dan Pelatih Kepala adalah Saudara Deni samsudin, yang didukung oleh beberapa pemain lokal dan asing diantaranya Tantan, Yaris Riyadi, Tobar, dan Mario

Perkumpulan supporter
Persikab memiliki perkumpulan supporter bernama Lulugu Persikab Green Wolf atau lebih dikenal dengan nama Green Wolf. Green Wolf sendiri terbentuk pada tanggal 09 juli 2004 dengan formasi kepengurusan sebagai berikut: Ketua Umum dipegang oleh Gaos Firdaus M., Sekretaris oleh Aefudin dan Bendahara oleh Dian Sapta N. Dengan segala keterbatasan yang ada, Green Wolf bisa terus eksis dan diakui keberadaanya sebagai supporter tim Persikab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar